Whatsapp dan Yahoo Messangger

A. Whatsapp

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Kelebihan Whatsapp :
  • Bisa Lintas platform (bekerja pada semua smartphone termasuk Blackberry)
  • Secara otomatis memindai kontak telepon Anda untuk informasi teman-teman menggunakan layanan
  • Dapat mengirim semua (video, foto, audio) multimedia dan lokasi peta
  • Termasuk barang-barang diserahkan dan dikirim di thread
  • Tampilan antarmuka yg bersih
  • Bisa mengatur status
Kekurangan WhatsApp:
  • Hanya gratis pada tahun pertama, selanjutnya harus bayar $1,99 per tahun
Versi terbaru Whatsapp mesengger sudah ada group chat jadi menutup kekurangan whatsapp yang bayak di nanti .

B. Yahoo! Messangger

Yahoo! Messenger (sering disingkat “Y!M” atau “YM”) merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Awal rilis bernama Yahoo! Pager (9 Maret 1998). Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail. YM menawarkan berbagai fasilitas koneksi PC-PC, PC-Phone dan PC-to-PC Service, File Transfer, Webcam hosting, text Message service, chat rooms.

Kelebihan Yahoo Messenger:
Selain mengobrol dengan cara mengetikkan percakapan kita, dengan Yahoo Messenger kita juga bisa mengobrol secara langsung seperti bertelepon. Tetapi kita membutuhkan headset dan koneksi internet yang stabil jika kita ingin mengobrol secara langsung. Yahoo Messenger juga menyediakan layanan web cam, dimana kita bisa melihat lawan bicara kita. Untuk menggunakan fasilitas ini, kita membutuhkan kamera khusus yang terpasang di komputer kita. Layanan SMS ke telepon seluler juga bisa kita dapatkan secara gratis dengan menggunakan software ini.   Dengan menggunakan Yahoo Messenger ini kita juga bisa mengirimkan file dokumen dan bisa langsung dibuka oleh lawan bicara. Foto kita juga bisa kita pasang di jendela messenger. Selain itu masih banyak lagi fasilitas Yahoo Messenger yang dapat kita gunakan. Kalau ingin chatting dengan mudah dan gampang, langsung saja download Yahoo Messenger di situs resminya.
 
Kekurangan Yahoo Messenger:
Selain ada kelebihan juga terdapat kekurangan .Kekurangan nya yaitu tidak ada ruangan atau room untuk menampung semua pengguna yahoo dari penjuru dunia. Room tersebut dibagi-bagi menurut regional, hobby, aktivitas, dan masih banyak lagi room yang lain. Dan tidak ada aplikasi yang tersedia di web yahoo messenger. Misalnya ketika kita sedang melakukan perbincangan di aplikasinya, kita juga dapat menggunakan aplikasi yang lain dengan teman perbincangan kita.Kemudian  Emotion bergerak yang disediakan di web sangat terbatas. Perbincangan semakin menarik karena diadakannya emotion yang bermacam-macam dan bila emotion yang ada di aplikasinya bisa bergerak-gerak. jadi perbincangan bisa kita kreasikan dengan emotion sesuai yang kita mau.dan terakhir tidak ada tema yang bisa diubah-ubah. tema tersebut bisa diubah sesuai dengan kita mau. tema tersebut adalah background layer dari yahoo messenger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s